Selasa, 07 Juni 2011

HP mana bisa jadi calon pengganti Nexus One?

Beberapa bulan lalu saya akhirnya menjual iPhone 3GS saya. Mengapa? Karena sayang juga barang berharga begitu tinggal tergeletak berdebu di rumah. Memang setelah saya meng-upgrade Nexus One saya ke ROM CyanogenMod, iPhone tsb. selalu ditinggal di rumah. Alasanya banyak deh, bisa dibaca di artikel saya sebelumnya berjudul: "iPhone 3GS? Bahkan lebih baik dari itu". Klik untuk membacanya.

Jadi sekarang saya menenteng Nexus One ke mana-mana. Kendati saya masih puas memakainya, pertanyaan yang mulai muncul adalah: HP manakah yang akan menjadi pengganti Nexus One kalau suatu hari saya harus mengistirahatkannya?

Beberapa kali saya mampir ke toko Apple terbesar di dunia di Apple Store Covent Garden, London. Di sana pengunjung bisa mencoba-coba produk Apple (iPhone, iPad, iPod serta produk lainnya). Saya pikir-pikir apakah iPhone 4 bisa menjadi calon?

Namun setelah saya banding-bandingkan dengan Nexus One, saya berkesimpulan bahwa iPhone 4 tidak akan menjadi pengganti Nexus One saya. Nexus One saya jauh lebih mulus daripada iPhone 4. Setelah bermain-main dengan smartphone kebanggaan Apple itu saya bosan juga, terutama dengan tampilannya, yang sama saja dengan iPad dan iPod. Tetapi terutama berbagai hal yang saya sebut dalam artikel di atas membuat hati saya kecut.

Jadi? HP mana bisa menjadi calon?

Beberapa kali saya ke salah satu toko Carphonewarehouse terdekat dan bermain-main dengan Samsung Galaxy S2. Saya pikir inilah calon pengganti Nexus One saya, kendati masih harus menunggu lebih lama. Saat ini Nexus One begitu mulus sehingga saya belum mau memensiunkannya. Sorry Sammy!
Share:  

Posting Terpopuler