Rabu, 01 Juni 2011

Multimedia player canggih yang bisa menari lintas panggung

Sudah lama saya mencari multimedia player yang memadukan keindahan tampilan dan kekayaan fitur. Maklum selera saya memang tidak sembarang.

Pencarian itu akhirnya berakhir. Nama aplikasi tersebut adalah Miro. Ini baru namanya multimedia player canggih. Entah di PC dengan sistem operasi Windows, Mac, atau Linux (saya memakai Ubuntu) atau di tablet dan smartphone pintar kayak Android atau iPhone, Miro bisa berenang bebas.

Tetapi itu baru salah satu kehebatan Miro. Tampilannya memberi kesan anggun dan artistik (lihat beberapa screenshots dalam artikel ini, selebihnya bisa dilihat di website Miro). Memang agak mengingatkan kita akan tampilan grafis di Apple Mac, tetapi tampilannya di Ubuntu 11.04 sedemikian terintegrasi, sehingga tidak memberi kesan seolah Miro datang dari dunia lain. Bagi mereka yang tak berkeinginan mencoba Miro, bisa melihat screenshots di website Miro.


Namun yang berikut fitur mematikan milik Miro, yang menjadi favorit saya:

  • Miro bisa berbagi video dan musik dengan perangkat lain (lihat screenshot di bawah).
  • Miro bisa mengonversi file video dan musik ke berbagai format perangkat lain (lihat screenshot di bawah). Lihat daftar perangkat standar yang sudah tersedia pada instalasi standar. Panjang khan? Entah itu Android, iPod, iPhone, iPad atau pemutar MP3 dan MP4, semua dilayani oleh Miro. Canggih khan?
  • Miro memungkinkan untuk mengedit file multimedia, bukan hanya satu persatu, melainkan bisa juga banyak file sekaligus (lihat screenshot di bawah). Apa nggak canggih?
  • Miro bisa mengintegrasikan berbagai sumber multimedia online seperti YouTube, PBS, dst  (lihat screenshot di atas).
  • Miro bisa belanja musik online langsung dari Amazon atau sumber lain (lihat screenshot di atas).


Dengan berbagai kemudahan di atas saya hanya bisa mengatakan Miro adalah aplikasi multimedia tercanggih saat ini. Silakan berkunjung ke situs Miro di http://www.getmiro.com Selamat menikmati musik seperti saya yang sedang mendengar Iwan Fals menyanyikan lagu "1001 Jalan" sambil menulis artikel ini.




Share:  

Posting Terpopuler